Selasa, 04 Februari 2014

- KUROKO NO BASKET -

Akhir2 ini gw lagi seneng banget sama yang namanya Basket. Gw juga jadi sering main basket sama temen gw walaupun cuman berdua atau bertiga aja. Hehe

Gw suka olahraga basket pada awalnya pas SMP. Waktu itu lagi booming banget anime Slam Dunk. Itu salah satu sebab gw suka basket. Gw mengerti basket dari anime itu.
Tapi berjalan waktu gw udah ngga lagi main basket karena gw 'benci' basket waktu itu.

Trakhir gw main basket sekitar kelas 3 SMP. Gw benci basket karena gw selalu dibilang kalo gw ini payah, fisik gw 'lembek', tinggi gw ngga mumpuni, dan gw disuruh untuk cari olahraga lain. Pokoknya gw bener2 merasa dihina oleh pelatih2 gw dulu, Gw waktu itu ikut basket bareng anak2 SMA walaupun gw masih SMP. 

Semenjak kejadian 'Penghinaan' itu, gw ngga pernah ikut lagi latihan basket.. Gw hanya main basket sendirian di lapangan kompleks orang. 
Sampai akhirnya gw main dengan saudara gw yang waktu itu sedang tinggal dirumah gw karena sedang mencari kerja, dan anak2 kompleks yang ikut gabung saat gw sedang main.
Gw merasa kalo gw main dengan mereka, gw seperti bebas... Gw seperti merasa basket itu menyenangkan. Gw kenal mereka, Mereka kenal gw.. Kadang kami bermain 2on2, atau 3on3.

Sekitar 6 bulan waktu itu gw rutin basket di kompleks itu. 
Namun ketika saudara gw sudah dapet kerjaan dan tiba2 anak2 kompleks juga menghilang dengan kesibukan mereka. Gw kembali sendirian lagi. Dan gw merasa ada yang hilang dari kesenangan basket jika main sendirian.

Akhirnya gw mencoba untuk ikut lagi dengan klub basket SMA. Gw sedikit yakin akan kemampuan gw setelah lamanya gw main dengan saudara gw dan anak2 kompleks.
Hanya sekitar 2 bulan. Gw ikut latihan fisik aja. Jarang di ajak bermain. Mungkin hanya sekali 2 kali gw main team. Itu juga karena gw memaksa.
Namun ada yang berbeda.. Basket yang gw rasain bukan basket yang menyenangkan.. Gw ngga bebas.. Gw ngga bisa merasakan basket itu indah.
Dan akhirnya gw Out.. dan ngga pernah main basket lagi saat gw SMA serta Kuliah..
Gw merasa Basket bukan jiwa gw.

Hingga akhirnya..
Beberapa bulan lalu gw iseng ke tempat jualan Film DVD. Udah lama gw ngga nonton film2 seru atau action. Gw search di sana dan cukup banyak koleksi film mereka. Tiba2 gw tertarik ngeliat film2 anime disana. Dan gw menemukan KUROKO NO BASKET..
Gw beli langsung dvd nya, dan itu isi nya season 1 sampai end.

So I watching it and its so... Amazing..!!
Gw menemukan Basket lagi saat nonton anime ini.
Dan filmnya.. Kayak gw dulu.. Yang menjadi sampah, dihina, dan tidak pernah diakui keberadaannya saat gw main basket..

Oleh karena itu gw mau ngupas tentang KUROKO NO BASKET ini sekarang... Hehee

------------------------------------------------------------------------------------------------

Anime ini keseluruhan bercerita tentang Basket sama seperti Slam Dunk. Namun keunikan dari anime ini adalah sang aktor utama yang bernama Tetsuya Kuroko.
Kuroko adalah anak biasa yang sebenarnya kalo diliat dari fisik dan tinggi badan kurang cocok untuk bermain basket.
Namun dia punya keistimewaan sendiri, yaitu skill passing nya yang aneh. Dalam bahasa inggris disebut Missdirection. 
Cara bermain kuroko sangat unik karena dia tidak bisa mendrible, shoot, apalagi slam dunk. Dia punya cara sendiri dalam bermain basket, hanya dengan passing/assist yang tidak biasa kepada teman se-teamnya.

Awal Cerita... terdapat SMP Teiko yang mempunyai team basket sangat kuat. Mereka terdiri dari Lima anggota tim yang sangat kuat. Mereka 3 tahun berturut-turut menjuarai kejuaraan basket SMP dan tak ada team yang menandinginya saat itu. sehingga mereka disebut-sebut sebagai MIRACLE GENERATION atau Generasi Keajaiban yang sangat terkenal dikalangin basket siswa.
Namun selain mereka berlima, terdapat 1 orang lagi yang sangat2 biasa aja, tidak terlalu istimewa. Dia seperti Phantom dalam bermain basket. Keberadaannya tidak terdeteksi.. Yaa dialah adalah Tetsuya Kuroko.


 3 tahun berlalu..
Mereka ber-enam masuk ke sekolah SMA yang berbeda-beda..
Dan Kuroko memilih masuk SMA Seirin.
Seirin mempunyai klub basket yang baru berdiri 1 tahun ketika Kuroko bergabung.
Selain Kuroko, ternyata ada lagi siswa kelas 1 yang ikut basket SMA Seirin, yaitu Kagami.
Kagami adalah orang yang penuh obsesi dalam basket. Terutama saat ia mengetahui jika Miracle Generation sangat kuat dan jago, Ia semakin bersemangat ingin mengalahkan mereka. Kuroko pun menerima baik kehadiran Kagami, dan mereka sangat cocok dalam permainan basket.
SMA Seirin pun mengikuti Kejuaraan Inter High dan Winter Cup, dimana seluruh tim basket SMA terbaik di Jepang mengikuti kejuaraan tersebut, termasuk tim masing2 para anggota Miracle Generation...
Menarik bangetlah perjuangan SMA Seirin dalam langkahnya menjadi yang terbaik di Jepang..!! Persahabatan, Kerja Sama, Sportifitas, dan Kepedulian ada semua disini..!


Pokoknya Recomennded banget gan kalo agan seneng basket.. Hehee
Gara2 anime ini gw jadi ingin main basket lagi, dan gw aktif lagi main basket.
Teknik2 dan strategi dalam anime ini cukup real walaupun terkadang ada yang lebay.. (Namanya juga anime..Hehe)

Ternyata udah banyak link atau situs2 yang upload anime ini..
Salah Satunya MangaFire.net
Thanks banget buat situs ini yang update-in Kuroko No Basket..!!You're the best..!!
Mereka update manga dan film nya dari awal sampai sekarang yang masih terus update.!



  
Semuanya udah subtitle Indonesia gan.. Recommended banget lah Kuroko No Basket dan MangaFire nya.!!
Teruskan karyamu Pak Tadatoshi Fujumaki..!!




Arigatou..

Jakarta..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar