Minggu, 26 Januari 2014

Recommended Novel ^^

Hallo..^^
Tepat jam 24.00 gw mulai nulis posting ini... dan malam Jumat lagi.. Hiiiiiiii..!!
tapi gw ngga akan ngomongin tentang horror atau mistis... Hahaaha
Justru sebaliknya.. Gw akan mencoba membagi info tentang bahan pembelajaran dalam hidup gw.. dalam hal ini NOVEL.. Hehe

Seperti yang gw tulis sebelumnya.. Gw pernah ngalamin yang namanya "Putus Cinta".. dan itu sangat mempengaruhi kehidupan gw saat itu.. sehingga akhirnya gw mencoba untuk membuka mata gw terhadap ilmu2 yang ada diluar sana.. terutama tentang cinta dalam pandangan Islam..

Gw mencoba mencari2 ilmu tersebut.. dan salah satunya lewat Novel..
bagi gw Novel bisa memambah pandangan kita terhadap permasalahan2 kehidupan yang terjadi di dunia ini.. entah Novel itu "True Story" ataupun Fiksi.. tapi semua tujuan nya sama.. bahwa hidup di dunia tidak lurus begitu saja.. ada persimpangan dan ada pilihan yang harus kita hadapi..

Disini gw akan membahas tentang novel2 yang udah pernah gw baca.. dan Recommended..^^
Terutama untuk kalian2 yang sedang mencari arti cinta, takdir, dan juga menikah... dalam pandangan Islam yaaa.. Hehee

Okee langsung aja ke topik..

Pertama gw akan memberi info tentang Novel "Sandiwara Langit"..


Novel ini adalah True Story..
Ciptaan Abu Umar Basyier..

Sedikit info.. Jadi Abu Umar Basyier ini menulis novel ini berdasarkan kehidupan seseorang yang bercerita dan cerita itu dikirimkan via email ke Abu Umar Basyier.

Buku ini mengisahkan seseorang yang berjuang dalam meyakinkan hati untuk menikah walaupun Ia masih muda dan belum bekerja..
 Di Novel ini juga menceritakan tentang usaha Ia dalam menjaga pernikahannya agar tetap utuh dan selalu dalam ridho ALLAH..

Ia yang dimaksud disini adalah seseorang laki2 muda, malah bisa dibilang remaja yang bener2 dia bukan siapa2.. bukan anak artis, anak orang kaya.. malah sebaliknya.. ya maaf .. Miskin harta.. tapi Ia Kaya Hati dan Ia berniat untuk menikah muda karena ingin terhindar dari godaan nafsu syahwat serta fitnah..

Wah pokoknya novel ini mantap banget lah buat kita para laki2 (buat akhwad nya juga bagus kok) yang ingin tau menikah itu kaya apa, jadi imam yang baik itu gimana, dan yang terpenting bagaimana cara kita tetap mencintai keluarga kita karena ALLAH..

Sebagai orang yang juga masih belajar, gw sangat suka buku ini..
setelah gw baca buku ini ada pesan2 dan pelajaran yang bisa gw ambil.. salah satunya.. 
"Semua di dunia ini adalah milik ALLAH dan janganlah kita melupakan-Nya. Karena ALLAH lah yang patut kita sembah dan pertama kita cintai dalam keadaan apapun.. susah.. senang.. sedih... dan bahagia.. Semua itu karena ALLAH.. milik ALLAH... dan akan kembali kepada ALLAH.."

Ini bukan promosi bro.. Yaa walaupun kedengarannya memang seperti promosi.. Hehee
tapi ini hanya info untuk kalian yang mungkin aja lagi butuh pencerahan hidup atau ilmu agama terutama dalam hal cinta dan menikah dalam pandangan islam.. Novel ini cocok.. + Best seller..!!Hehe

Novelnya cukup murah kok gan.. dan cara penulisannya serta ceritanya juga enak membacanya.. ngga ngebosenin lah.. Hehee
Itu terbukti saat gw coba kasih pinjam novelnya ke temen gw.. mereka cukup menikmati novel ini.. Hohoho^^

Yaa pokoknya Recommended lah bro novel "Sandiwara Langit" ini..!! Kalo malas cari buku di Toko2 buku.. via online aja bro.. kalo gw waktu beli di toko-muslim.com .. Hehee promosi juga deh jadinya..Haaahaa
Yaa intinya banyak deh novel ini yang jual online atau offline(Haha).

_____________________________________________________________
  .... Belum selesai bro "Promosi" nya.. Haaahaa

yang kedua.. Ada lagi novel yang bagus.. dan Recommended juga.. Hehe

...Meniti Di Atas Kabut..


Novel ini kadang disebut Sandiwara Langit 2.. kenapa.? bukan karena ini kelanjutan cerita dari novel selanjutnya, cerita ini berbeda dengan novel Sandiwara Langit.. namun kesamaannya adalah Novel ini masih bersifat "Penggugah Iman".. Mungin karena ini Pak Abu Umar Basyier menyisipkan kata2 Sandiwara Langit 2.. hehe

Memang gw suka banget sama karangan beliau ini dalam bentuk Novel..
Entah kenapa gw seperti satu bahasa, satu pemikiran, satu hati sama beliau.. Hahaa
Padahal gw belum pernah ketemu dengan beliau sekalipun.. Hanya lewat karya2 nya aja gw bisa membayangkan sosok beliau..

Gw tau ini bukan kisah nyata beliau, karena beliau hanya membantu untuk mengisahkan kembali cerita2 itu dalam bentuk buku.
Justru ini yang gw suka sama beliau.. beliau rela meluangkan waktunya untuk mendengar cerita2 dari orang lain yang mungkin beliau juga tidak kenal.. 
Pokoknya lanjutkan karya2 Pak Abu Umar basyier..!! Saya menemukan ALLAH dalam novel2 bapak selain saat saya membaca dan mengkaji Al-Qur'anul Kariim..

Okee balik ke Isi novelnya.. Hehee

Novel ini menceritakan seorang anak yang miskin hatinya dalam agama namun itu semua akibat lingkungan keluarga dia yang hanya mengajarkan tentang dunia saja..
Disini.. Ia berusaha untuk menemukan apa arti ketenangan, kebahagian, dan menemukan arti Islam serta cara mendekat kepada Allah...
novel ini juga menceritakan tentang cinta dia, bertemu dengan sosok perempuan yang bisa dibilang sempurna akhlaknya dan aqidahnya.. dan dia jatuh cinta serta ingin menikah dengannya.. namun dia sedikit pesimis pada dirinya sendiri yang merasa dirinya belum pantas jadi imam, dan masih kurang ilmu agamanya serta sosok yang ia ingin nikahi adalah seorang akhwad yang hafal 16 juz, sekolah di Pesantren , dan ingin menikah dengan laki2 yang bisa mengantarkannya ke Surga-Nya..

Novel ini dibungkus dengan gaya bahasa yang ringan juga.. jadi ngga terlalu 'berat' lah.. hehe.. Plus juga ditambah ayat2 dan hadist yang bisa kita pelajari..
Sambil menyelam nangkap ikan lah... Hehehe

Pokoknya cocok buat kalian2 yang lagi terpuruk, lagi merasa "jauh" dengan ALLAH..
Menurut gw Novel ini cukup membuka mata gw dalam melihat kehidupan di dunia ini yang sementara dan terkadang fana..
Recommended lah Bro..!! Heehee
Ayo di HUNTING-HUNTING novelnya bro..!!Hehee


..Hmm cukup itu dulu yaah referensi novelnya..
Sebenarnya banyak novel2 lainnya yang bagus.. cuman gw juga masih lagi baca2 novel tersebut.. Gw ngga mau tong kosong nyaring bunyinya... Semua yang novel yang gw sharing pokonya adalah novel2 yang udah gw baca dan gw yakin bisa berguna juga buat kalian yang butuh..

Semoga bisa menyakinkan kalian juga untuk baca novel tersebut.. Hehe

Bekasi...

Syukron..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar